Kemunculan Awan Vertikal Pertanda Gempa ?Penjelasan...!!

Up 0 komentar
Saya akan mencoba membahas mengenai awan vertikal ini. Menurut mitos yang beredar, awan vertikal muncul sebagai pertanda akan datangnya gempa.Jika benar, maka saya akan mencoba menunggu dan membuktikan sendiri, jika memang akan mengalami Gempa Bumi atau tidak dalam beberapa waktu ke depan...Mau bertaruh...?.Saya rasa tidak.
Sebenarnya awan tersebut sangatlah panjang, akan tetapi saya tidak sempat mengambil gambar keseluruhannya, jadi terpaksa saya megambilnya dalam beberapa bagian.

Saya berpendapat, mungkin saja itu merupakan bekas dari lintasan pesawat.

Awan Vertikal Pertanda Gempa??NO...!!!!
Berikut ini penjelasannya seperti yang saya kutip dari saudara rovicky (Wordpress) mengenai mitos-awan-gempa. Darimana mitos mengenai awan ini berkembang, apa saja penjelasan science yg ada, apa yg paling mungkin menjelaskannya?Dari kebanakan situs-situs yang ada, banyak yang mengatakan bahwa awan vertikal merupakan pertanda akan datangnya gempa di tempat tsb.

Isu “awan gempa” bermula dengan kejadian gempa di Kobe. Gempa yg terjadi di Kobe tahun 1995 merupakan kejadian gempa yg menelan banyak korban. Jepang yg sudah canggih dalam hal ilmu kegempaanpun masih juga mengalami musibah dan bencana. Dan seolah olah menjadikan “monumen” khusus di abad moderen di Jepang. gempa berkekuatan 6.9 ini menjadi “insiden” khusus buat jepang. Nah, itulah kemudian banyak bermunculan issue-issue seputar gempa Jepang ini.

Salah satunya “isu awan lurus” ini berawal dari bencana gempa Kobe. Issue awan lurus ini seakan menjadi hits gempa Kobe tahun 1995 itu dan menyebar lewat media internet dengan cepat. Bahkan menjadi berkembang sebagai mitos.

Kalau memang benar di Kobe ada awan sebelum gempa, sangat mungkin itu hanyalah kebetulan saja. Kebetulan ada awan, kebetulan setelah itu ada gempa. Tetapi bahwa awan itu pertanda gempa sama sekali tidak berdasar.

Bagaimana Tentang “tarikan” elektromagnetis seperti yg diisukan juga ?
Kita tahu bahwa mekanisme gempa itu adalah akibat tekanan yg terlepaskan atau disebut elastic rebound … atau “pelentingan” dari kata “melenting”. Kalau memang stress atau tekanan batuan yg menyebabkan gempa itu merubah sifat-sifat elektromagnetis bumi, maka gempa-gempa susulan tentunya juga menunjukkan hal yang sama bukan ? dan juga karena prosesnya proses pelentingan tentunya stress atau tekanan yg ada dalam batuan itu terjadinya tidak sesaat saja, atau prosesnya berjalan kontinyu. Sedangkan awan ini hanya muncul saat tertentu saja. Berati munculnya awan dan gempa jelas tidak ada hubungan korelasionalnya, kan ?
Selain itu gempa-gempa susulan yg terjadi, walaupun kekuatannya kurang dari gempa utama namun proses terjadinya ya sama saja. mengapa tidak ada tanda-tanda akan adanya gempa susulan yg diamati ? Electromagnetik Frekuensi rendah, mungkin merupakan sesuatu harapan. Namun eletrmagnetik ini belum cukup untuk bisa dianggap sebagai precursor gempa. Masih banyak studi yg harus dilakukan. Sedangkan pengamatannya pun tidak bisa dengan kasat mata.

Jadi tidak benar kalau awan lurus ini merupakan pertanda akan ada gempa.
Namun ada juga hal lain yang harus kamu perhatikan bahwa, gempa merupakan proses dari dalam bumi, sedangkan awan merupakan fenomena meteorologi. Artinya “perangai” awan akan lebih dikontrol oleh kondisi meteorologi daerah tersebut. Misalnya angin, suhu dan morofologi atau bentuk pegunungan. Inget ngga mengapa awan itu pertanda daratan ? kalau orang hilang ditengah lautan maka dia akan mencari daratan dengan cara melihat arak-arakan awan rendah. Karena awan ini menunjukkan dimana daratan. Coba perhatiin kalau sedang di laut. Itu akibat perbedaan temperatur darat dan laut yg lebih berpengaruh.

Berikut ini merupakan Fakta dan Penjelasan 
Awan itu ada bermacam-macam jenis. Bisa dibaca di eksiklopedia gratis wikipedia disini. Awan cirrus merupakan awan tinggi yg tersusun oleh kristal-krital es. Awan ini terlihat seperti serabut. Dan kadang berbentuk memanjang. Sperti dijelaskan didalam wikipedia bahwa awan itu berbentuk bermacam-macam dan komposisinya serta ketinggiannya berbeda-beda.
Awan lurus yg terlihat seringkali disebut sebagai Awan Cirrus, yaitu awan yg cukup tinggi attitude-nya. Awan ini memilki ketinggian antara rata-rata yg teramati sekitar 20 000 ft atau sekitar 6 Km tingginya. Sehingga akan teramati pada daerah yg cukup luas. Nah mari kita ingat-ingat pelajaran SMP, skali lagi ini pelajaran geometri di SMP saja. 

Coba kita ingat-ingat ketika melihat awan ini, apakah kita sambil mendongak atau sambil normal mengamati awan ?

- Kalau anda normal mengamati dengan sudut 30 derajat maka awan cirrus tersebut berada 12 Km dari tempat anda berdiri.
- Kalau anda mendongak (40 derajat) maka ketinggian jarak lateral awan itu hanya 6 Km.
- Kalau anda menggunakan padangan datar (<5 derajat) misal diatap genting maka jarak terjauh yg teramatipun hanyalah 60 Km, seandainya udara sangat cerah, tidak ada awan yg pendek (comulus).

Dengan mengetahui ketinggian awan cirrus ini, maka kita dapat memperkirakan dimana awan itu berada. Dengan ketinggannya yang hanya 6 Km maka jarak pandang terjauh sebelum tertutup pohon atau gedung-gedung, dan juga karena kondisi udara di khatulistiwa yang banyak mengandung uap air (yg mengurangi feasibilty/ jarak lihat), maka awan yg teramati dengan mata telanjang mungkin hanya sekitar 30-40 Km saja. Yg tertangkap dengan baik oleh kamera rata-rata saya perkirakan terjauhnya hanya sekitar 20 Km saja.
Awan Cirrus memilki kenampakan dan elevasi tertinggi sehingga kalau awan lain tentunya akan lebih dekat dengan pengamat.

Sebagai tambahan info tentang awan, Cloud Appreciation Society di Inggris juga telah memasukkan Contrails — stands for Condensation Trails: kondensasi bekas lintasan pesawat — sebagai kategori awan juga. Nah, Contrail ini malah membentuk jalur lurus berulang-ulang tiap hari (dan tidak ada yang menganggapnya awan gempa)

bersodagembira via
BACA FULL»

Gloomy Sunday, Lagu Pembawa Kematian

Up 0 komentar
Gloomy Sunday, terkenal sebagai lagu bunuh diri .Setelah mendengar lagu tersebut, siapapun yang mendengarnya akan merasa ingin mengakhiri hidupnya. Ada apa sebenarnya dibalik lagu ini?


Lagu Gloomy Sunday yang judul aslinya Szomorú Vasárnap atau dalam bahasa Indonesianya Minggu Yang Kelam tercipta pada tahun 1933 dan merupakan karya dari seorang komposer dan pemain piano autodidak dari Budapest, Hungaria, bernama Rezső Seress. Lagu ini terkenal sebagai lagu pengiring kematian pada era itu, karena banyak yang telah menjadi korban bunuh diri karena seolah-olah terhipnotis setelah mendengar lagu tersebut. Rezső Seress sang penciptanya juga meninggal akibat bunuh diri pada tahun 1968.

Rezső Seress
Rezső Seress diberitakan bunuh diri pada tahun 1968 di hari Minggu dengan meloncati jendela apartemen dari tempat tinggalnya. Dikatakan, Rezső Seress bunuh diri karena menyadari bahwa setelah Gloomy Sunday meledak jadi hit pertamanya di berbagai negara, dia berpikir bahwa dia tidak akan pernah lagi bisa menciptakan hit seperti itu untuk yang kedua kalinya. Makanya dia berniat untuk mengakhiri hidupnya. Apakah ada alasan lain dibalik kematiannya...? Who knows....?
Lagu ini telah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Finlandia, dan Spanyol, dan telah dirilis dalam 7 versi oleh 56 penyanyi yang berbeda termasuk diantaranya versi Heather Nova, Bjork, Ray Charles, Sarah Brightman dan Sinead O’Connor, versi Billie Holliday-lah yang membuat lagu ini sangat terkenal dan pada akhirnya menjadi versi standard interpretasi Gloomy Sunday, yang liriknya dibawah ini.

Sunday is gloomy,
My hours are slumberless
Dearest the shadows
I live with are numberless
Little white flowers
Will never awaken you
Not where the black coaches
Sorrow has taken you
Angels have no thoughts
Of ever returning you
Wouldn’t they be angry
If I thought of joining you?

Gloomy sunday
Gloomy is sunday
With shadows I spend it all
My heart and I have decided
To end it all
Soon there’ll be candles and prayers
That are said I know
But let them not weep
Let them know
That I’m glad to go
Death is no dream
For in death I’m caressi’n you
With the last breath of my soul
I’ll be blessin’ you

Gloomy sunday
Dreaming
I was only dreaming
I wake and I find you asleep
In the deep of my heart here
Darling I hope
That my dream never haunted you
My heart is tellin’ you
How much I wanted you
Gloomy sunday
(“Gloomy Sunday” performed by Billie Holliday)


Lagu Gloomy Sunday ini sebenarnya merupakan soundtrack dari sebuah film yang cukup populer. Filmnya berjudul sama dengan judul lagu soundtracknya, yaitu film yang menceritakan tentang sebuah hubungan segitiga seorang wanita pemilik restaurant di Hungaria. Dalam film Gloomy Sunday tersebut juga diceritakan tentang beberapa kasus bunuh diri yang diakibatkan oleh lagu ini.
Di tahun 1997, Billy Mackenzie penyanyi yang merekam lagu Gloomy Sunday di tahun 1982 juga mati bunuh diri di dekat rumah ayahnya.

Bahkan, katanya apabila lagu Gloomy Sunday ini dimainkan tanpa lirik (suara penyanyi) atau hanya berupa instrumental saja maka pendengarnya akan tertidur berat dan mengalami mimpi buruk yang kelihatan nyata sekali.

Di negeri asalnya sendiri, Hungaria, lagu ini dilarang keras untuk beredar karena telah meyebabkan meningkatnya gelombang bunuh diri di Negara tersebut.

Lagu gloomy sunday sendiri hilang dari peredaran dan menjadi terlupakan, semenjak adanya perang adolf hitler di tahun 1930-an, lagu ini dimusnahkan, dan versi aslinya sudah tidak ada lagi, mengingat banyak yang telah menjadi korban dari lagu ini. Dalam siaran Radio BBC lagu tersebut dilarang keras untuk diudarakan.

Apakah ada hubungan antara lagu / musik sehingga dapat mempengaruhi otak manusia?

Semua jenis bunyi atau bila bunyi tersebut dalam suatu rangkaian teratur yang kita kenal dengan musik, akan masuk melalui telinga, kemudian menggetarkan gendang telinga, mengguncang cairan di telinga dalam serta menggetarkan sel-sel berambut di dalam Koklea untuk selanjutnya melalui saraf Koklearis menuju ke otak. Pertama, Musik akan diterima langsung oleh Talamus, yaitu suatu bagian otak yang mengatur emosi, sensasi, dan perasaan, tanpa terlebih dahulu dicerna oleh bagian otak yang berpikir mengenai baik-buruk maupun intelegensia. Kedua: melalui Hipotalamus mempengaruhi struktur basal "forebrain" termasuk sistem limbik, dan ketiga: melalui axon neuron secara difus mempersarafi neokorteks. Hipotalamus merupakan pusat saraf otonom yang mengatur fungsi pernapasan, denyut jantung, tekanan darah, pergerakan otot usus, fungsi endokrin, memori, dan lain-lain. Seorang peneliti Ira Altschuler mengatakan "Sekali suatu stimulus mencapai Talamus, maka secara otomatis pusat otak telah diinvasi."

Pada kondisi stress, adrenalin banyak dikeluarkan dan pembuluh darah kulit menyempit, sehingga suhu kulit menurun.

Energi yang berlebihan dari musik rock akan mempengaruhi jantung untuk berdetak lebih cepat. Itu sebabnya pendengar musik rock sangat sulit untuk duduk diam bila mendengar musik yang mempercepat denyut jantung. Energi yang terakumulasi akan mencari jalan untuk dilepaskan.

Selain meningkatkan denyut jantung, tekanan darahpun dapat meningkat oleh adanya adrenalin. Hal ini juga akan kembali meningkatkan produksi adrenalin, karena tubuh yang berada dalam keadaan stress, berusaha untuk mengatasinya dengan memproduksi lebih banyak adrenalin agar alert/waspada. Jika denyut stress ini berlangsung terus menerus, misalnya pada sebuah konser rock yang panjang, maka jumlah adrenalin yang diproduksi menjadi berlebihan, dan tubuh tidak mampu lagi untuk membuang kelebihan ini.

Kalau musik mempunyai pengaruh yang sangat dalam terhadap organisme sederhana seperti itu, apa pengaruhnya terhadap sistem yang lebih kompleks?

Musik juga dikenal sebagai wahana terapi. Sejak zaman dahulu dikenal penyembuhan fisik dan mental melalui musik. Daud memainkan kecapi sambil menyanyi untuk menyembuhkan Raja Saul yang sedang gundah. Musik juga dipakai oleh Raja Philip V dari Spanyol, Raja George II dari Inggris, dan Raja Ludwig II dari Bavaria untuk penyembuhan. O'Sullivan (1991) mengemukakan bahwa musik mempengaruhi imaginasi, intelegensi dan memori, di samping juga mempengaruhi hipofisis di otak untuk melepaskan endorfin. Endorfin kita ketahui dapat mengurangi rasa nyeri, sehingga dapat mengurangi penggunaan obat analgetik, juga menurunkan kadar katekolamin dalam darah, sehingga denyut jantung menurun. Mornhinweg (1992) meneliti 58 subyek sehat untuk menilai jenis musik mana yang menurunkan stress. Musik klasik ternyata memberikan efek relaksasi yang dapat dibuktikan secara statistik dibandingkan dengan musik "new age". Musik yang menenangkan ini juga dipakai dalam pengobatan penderita serangan jantung, pasien sebelum operasi, bahkan untuk menurunkan stress pasien yang menunggu di ruang tunggu praktek.

Pengaruh Musik dan Penetrasinya (The Influence of Music and Its Penetration) Musik mempengaruhi: 

1. Mempengaruhi denyut jantung

a. Tegang. Jantung kita mengikuti detaknya. Contoh: illustrasi musik pacuan kuda, rock music, Jaws
b. .Relax, santai. Contoh: musik tenang
Mendengar melodinya saja, kita dapat dipengaruhi.

2. Mempengaruhi tekanan darah
Contoh: opera, illustrasi musik hukuman mati. Tekanan darah naik.

3. Mempengaruhi pencernaan
Contoh: beberapa musik dengan melodi yang sangat fluktuatif

4. Mempengaruhi pernapasan
Contoh: illustrasi musik pacuan kuda, film aksi.

5. Mempengaruhi emosi
Lirik lagu sangat mempengaruhi emosi. Baik negatif maupun positif. Lagu-lagu putus asa, kata-katanya membuat kita lemah, ada yang membuat kita bersemangat. Dapat membangkitkan emosi, keinginan memberontak dan sebagainya.
6. Mempengaruhi intelegensi/kecerdasan
Unsur dalam sebuah lagu atau musik yang diperdengarkan
  • Melody
  • Beat
  • Rhythm
  • Dynamic
  • Lyric
  • Dan pada akhirnya mempengaruhi - IQ, EQ dan AQ.

Kesimpulan
Gloomy Sunday sendiri menurut saya bukanlah satu-satunya lagu yang memiliki lirik sendu serta melodi indah dan mendayu-dayu yang dapat mempengaruhi pikiran kita. Jika dilihat dari latar belakang lagu ini, kematian yang menimpa pencipta serta beberapa orang yang kemudian diberitakan meninggal setelah mendengar lagu ini, tidaklah masuk akal. Seolah-olah yang mendengar lagu ini akan dikutuk sehingga melakukan aksi bunuh diri. Itu hanya Mitos yang diciptakan untuk membuat lagu ini menjadi semakin ditakuti.

Lagu yang kita dengar dapat menjadi Sugesti kepada kita sesuai dengan keadaan kita pada saat mendengarkan lagu tersebut. Kadang-kadang kita merasa tenang dan bahkan semakin bergejolak jika mendengar lagu tertentu. Anda pasti pernah merasakan hal itu bukan...?



bersodagembira via
BACA FULL»

Bukti Kedatangan Sang Penjelajah Waktu Pada Tahun 1940 tertangkap kamera...??

Up 0 komentar
Sebuah foto pada tahun 1940-an menunjukkan seorang pria dengan pakaian modern berada di antara kerumunan orang-orang pada acara pembukaan kembali Jembatan South Fork di British Columbia, orang itu mengenakan kacamata hitam, modern dan memiliki kamera portabel. Tapi apakah hal ini merupakan misteri?

Bralorne Pioneer Museum terletak di Kolumbia, Kanada merupakan salah satu museum yang menyelenggarakan pameran secara online yang disebut Pameran Virtual.

Berikut ini salah satu foto dari galeri pameran virtual yang menjadi topik pembicaraan kita kali ini.
Apakah Anda melihat sesuatu yang tidak pada tempatnya? Atau mungkin, dari waktu?
Pria dengan kacamata hitam sangat modern yang mengenakan T-shirt cap dengan sweater, sambil memegang kamera portabel!

Orang-orang pendukung teori penjelajah waktu berkata : ini adalah penjelajah waktu yang tertangkap kamera di 1940! Akhirnya, kami punya bukti!

Tentu saja orang-orang akan beranggapan bahwa ini merupakan bukti dari orang yang melakukan penjelajah waktu. Memang, setelah kita mempertimbangkan tentang perjalanan waktu yang mengubah segalanya. Tapi sebelum itu mari kita kembali ke realita . Anda mungkin akan bertanya lagi: Apakah ini adalah bukti foto seorang penjelajah waktu? Apakah benar demikian...? Sebentar lagi saya akan menjelaskannya.

Sebagaimana dicatat, gambar tersebut memang dipamerkan melalui website resmi untuk museum Kanada. Ini adalah bagian dari pameran yang berjudul “Their Past Lives Here”dari Bralorne-Pioneer, dan telah dipamerkan ke publik sejak tahun 2004. Dan telah dipamerkan online sejak Februari tahun ini.


Benda-benda yang dianggap mencurigakan di foto tersebut adalah :
  1. Sweater
  2. Kacamata
  3. Kamera

Apakah anda bertanya apa pendapat saya...? Saya akan menganggap foto itu adalah bukti otentik, dan benar diambil pada tahun 1940. Dan kemudian anda pasti akan mengatakan kalau itu hasil editan...? Saya berani mengatakan tidak.

Jadi, bagaimana orang itu bisa berada di tempat itu..? Apakah dia benar-benar telah melakukan perjalanan waktu...?

Penjelasan
Pakaian yang terlihat modern di foto tersebut ternyata telah ada dan dapat ditemukan pada 70 tahun yang lalu, dan digunakan sebagai style fashion sampai saat ini. Jika anda memperhatikan dengan teliti akan terlihat bahwa sebenarnya orang tersebut menggunakan pakaian yang sangat wajar di masa itu. Dia menggunakan sweater dan kaos rajutan didalamnya.
Kacamata yang digunakan sebenarnya sudah ada di tahun 1940an. Dan pernah digunakan oleh artis Barbara Stanwyck dalam film "Double Indemnity" 1994.
Kamera portable yang di pegang sebenarnya adalah jenis kamera kodak lipat (Kodak Folding Pocket model), yang telah ada pada awal abad ke 20.
Kisah-kisah orang yang melakukan perjalanan waktu yang menimbulkan kontroversi seperti Andrew Carlssin yang mengaku berasal dari tahun 2256 yang banyak diberitakan di media dan internet, tetapi sepertinya anda semua harus mencari kebenaran berita tersebut di Weekly World News , saat ini juga.
Kemudian kisah John Titor yang bagi saya sungguh diragukan kebenarannya. Anda bisa membacanya dalam artikel saya sebelumnya.

Perjalanan waktu memang sungguh pemikiran yang luar biasa dan membutuhkan khayalan imajinasi yang tinggi. Tapi sejauh itu, semuanya adalah fiksi dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

Anda juga akan bertanya apakah mungkin foto tersebut hasil editan photoshop...? Sekali lagi saya katakan tidak...


Ini merupakan contoh foto editan photoshop.

Dan bandingkan dengan foto "Sang penjelajah waktu" kita ini :
Perhatikan lengan "sang penjelajah waktu" kita dan orang yang berada disampingnya...

Saya rasa kalian akan berpendapat sama dengan saya...


bersodagembira via
BACA FULL»

Anomali Tumbuhan di Planet Mars?

Up 0 komentar
Foto udara Planet Mars yang diambil oleh Mars Global Surveyor (MGS) sekilas terlihat seperti foto sebuah gurun di Bumi yang ditumbuhi dengan semak-semak. Tapi ini adalah bukit pasir yang berada di belahan bumi selatan Planet Mars. Kita bisa saja berspekulasi seperti ini : Mungkinkah di Planet Mars memang ada suatu kehidupan tetapi tidak bisa dilacak oleh manusia...?Dan anomali yang muncul dari foto-foto udara telah menunjukkan bukti bahwa adanya suatu kehidupan yang tidak kita ketahui..?

Berbagai cara telah dilakukan oleh manusia untuk bisa meneliti tentang ada atau tidaknya jejak kehidupan di Planet Mars. Lingkungan Mars lebih bersahabat bagi kehidupan dibandingkan keadaan Planet Venus. Namun begitu, keadaannya tidak cukup ideal untuk manusia. Suhu udara yang cukup rendah dan tekanan udara yang rendah, ditambah dengan komposisi udara yang sebagian besar karbondioksida, menyebabkan manusia harus menggunakan alat bantu pernapasan jika ingin tinggal di sana.

Seperti yang telah diberitakan dan pernah kita semua dengar, di planet Mars, terdapat sebuah fitur unik di daerah Cydonia Mensae. Fitur ini merupakan sebuah perbukitan yang bila dilihat dari atas nampak sebagai sebuah wajah manusia. Banyak orang yang menganggapnya sebagai sebuah bukti dari peradaban yang telah lama musnah di Mars, walaupun di masa kini, telah terbukti bahwa fitur tersebut hanyalah sebuah kenampakan alam biasa
Berikut ini sebuah foto yang diklaim memperlihatkan anomali tumbuhan yang terdapat di Planet Mars .
Benarkah ada semak-semak yang tumbuh dan bertebaran disana....?
David Leonard dalam sebuah artikel yang dimuat di Space.com, mengatakan 'bintik-bintik abu-abu' muncul pada pertengahan musim semi, dan sepertinya mengalami pertumbuhan. Pada awal musim panas, gundukan yang terlihat, seperti bulatan kecil yang melingkar. Tahun demi tahun berlalu bukit pasir ini seperti sedang 'memperbaharui pembentukan bulatan-bulatan kecil pada tempat yang sama dengan konfigurasi yang hampir sama, dengan kata lain seperti berulang. Dengan demikian ini merupakan kemungkinan adanya aktifitas biologis di daerag terebut.
Sebuah tim peneliti Hungaria, yang telah menganalisis foto-foto permukaan Planet Mars yelah menyimpulkan bahwa titik-titik hitam tersebut merupakan organisme makhluk hidup dan terdiri dari beberapa jenis kehidupan tanaman.

Bantahan dari NASA
NASA dan tim yang terkait dengan penelitian ini tidak setuju dengan kesimpulan ini. Teori mereka adalah "bintik-bintik gelap adalah hasil dari proses pencairan musim semi di Mars, dan bukan merupakan tanda-tanda biologi." Sebuah pendapat dari Bruce Jakosky seorang peneliti Mars di University of Colorado, Boulder, menyatakan bahwa kesimpulan tentang adanya aktifitas biologi di Mars terlalu dini. Dan membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

NASA membantah bahwa anomali tersebut bukanlah merupakan aktifitas biologi. Masih banyak lagi foto-foto lain yang menunjukkan kemungkinan adanya jejak-jejak kehidupan di planet mars.
Jika memang suatu saat nanti kita menemukan kehidupan lain diluar planet kita, apa yang akan kita lakukan...?
Tunjukkan senyum terbaik anda dan bersahabatlah dengan mereka.... 


bersodagembira via
BACA FULL»

Kisah Keluarga di Chicago Terselamatkan Dari Peristiwa Badai Tornado, Premonition..?

Up 0 komentar
Premonition atau sebuah pertanda akan suatu kejadian merupakan salah satu fenomena yang sering terjadi dalam hidup setiap orang. Anda seperti dituntun atau digerakkan oleh sesuatu yang secara tak sadar dan tak langsung menghindarkan anda dari suatu peristiwa malang yang bisa saja menimpa anda. Berikut ini merupakan salah satu kisah premonition yang terjadi pada keluarga di Chicago...

Jumat 21 April , 1967 adalah hari buruk yang melanda daerah Chicago. Pada pukul 05:30 waktu setempat Badai Tornado F-4 menghantam pinggiran selatan Chicago dan terus bergerak sampai 16 mil melalui sisi selatan Chicago sebelum melewati danau Michigan. Tornado ini diperkirakan bergerak dengan kecepatan leih dari 65 mph yang luar biasa cepat dari balapan kendaraan manapun. Tiga puluh tiga orang tewas. Lebih dari seribu orang luka-luka. Enam belas korban berasal dari pinggiran kota Chicago. Bangunan - bangunan rata dengan tanah. Sebagian dari korban tewas adalah pengendara yang berada didalam mobil.

Berikut adalah beberapa foto sejarah yang tercatat pada NOAA (National Oceanic Dan Atmosfer Administration) setelah badai Tornado menyerang Chicago.

Ini adalah kisah dari keluarga tersebut : 

"Pada tahun 1967 saya berumur enam tahun. Ketika ayah pulang dari kerja pada hari Jumat, kami sekeluarga akan pergi untuk makan malam di sebuah restoran. Itu adalah satu-satunya hari dalam seminggu dimana kita sekeluarga makan diluar dan satu-satunya hari berkumpul bersama keluarga ".

"Restoran favorit ayah dan ibu adalah restoran Sherwood Forest yang terletak di Oak Lawn. Setelah makan malam, kami pergi ke bank sehingga ayah saya bisa mencairkan cek nya."

"Jumat berikutnya 21 April, seperti biasa kami masuk ke dalam mobil dan pergi untuk makan malam. Karena perjalanan memakan waktu beberapa jam kami berangkat sore hari. Seperti biasa juga kami menuju ke restoran favotit kami, di Sherwood Forest. Aku ingat saat itu langit sangat gelap. Namun awan gelap berada di atas kami dan hampir gelap gulita. Namun anehnya, saya ingat saat itu tak ada hujan."

"Sudah hampir sampai, tetapi bukannya membelok ke kiri dan memasuki tempat parkir restoran itu, tiba-tiba ayah saya berkata, "Mari kita pergi bank dulu" Itu adalah keputusan spontan.. Padahal ia tidak pernah pergi ke bank sebelum makan malam. Dia berbelok ke kanan ke jalan 95. "

"Beberapa menit kemudian , ibu saya mendengar sesuatu dan menoleh ke belakang. Dia terkejut dan berteriak pada ayah saya, "Ada tornado di belakang kita" Ayahku menoleh di kaca spion dan melihat kendaraan sampah terbang di atasnya!.Benda gelap dan besar itu segera mendekati mobil kami! Lalu ayah membanting stir dan menginjak pedal gas. Pusaran besar itu terlihat berputar-putar mendekati ke kiri. Ibuku melompat di jok belakang dan mendorong saya ke bawah dan menutupi aku dengan tubuhnya. Aku ingin melihat apa yang terjadi tapi dia berteriak padaku untuk tetap merunduk. Angin terdengar kencang seperti suara kereta api. "

"Ayah tidak tahu apakah dia mengemudi jauh dari tornado atau benar-benar telah masuk ke dalamnya. Dia melihat sebuah bangunan dengan garasi di bawah tanah. Dia mengatakan kepada ibu saya untuk membuka jendela untuk menyamakan tekanan. "

"Mobil itu mulai gemetar. Ayah saya bilang rasanya seperti mobil itu akan diangkat dari tanah. Dia melihat ke luar jendela belakang mobil dan di kejauhan melihat pohon-pohon yang tumbuh dari tanah terbang ke langit. "

"Beberapa saat kemudian semuanya selesai. Tornado telah menjauh dari kami...." .
"Restaurant Sherwood Forest yang terkena tornado ini , hancur rata dengan tanah. Apakah takdir yang menuntun kita dan membuat kita berbelok ke kiri ? Jika tidak kami telah tewas!" 

"Saya bertanya kepada ayah saya apa yang membuat dia memutuskan pada menit terakhir untuk pergi ke bank bukan restoran, untuk belok kanan bukan kekiri. Dia bilang dia tidak tahu ... itu hanya perasaan. Dia tidak bisa menjelaskannya. Dia mengatakan mungkin itu firasat."

"Kami mungkin tidak akan berada di sini hari ini jika ayah tidak menentukan untuk pergi ke bank dulu. Apakah ada hal seperti ini disebut sebagai nasib atau takdir? Apakah kita memiliki tanggal pasti yang telah ditetapkan ketika kita semua telah ditakdirkan untuk mati? Haruskah kita khawatir tentang kapan kita akan mati, dan tidak ada yang bisa kita lakukan untuk menghindarinya? "
Kehidupan ini penuh dengan pertanda. Jika kita didalam melakukan sesuatu pekerjaan atau perjalanan, tiba-tiba kita merasa ragu untuk meneruskan perjalanan , tidak ada salahnya kita mendengarkan suara batin yang ada dihati kita. 
Jalan mana yang akan kita ambil, jalan kiri atau jalan kanan...?
Dengarkan kata hati anda...


bersodagembira via
BACA FULL»

'Noah's Ark Ministries International' Mengklaim Telah Menemukan Sisa-sisa Bahtera Nabi Nuh Di Turki

Up 0 komentar
Kelompok peneliti dari China dan Turki yang tergabung dalam 'Noah's Ark Ministries International' pada 26 April 2010 kemarin mengumumkan bahwa mereka telah menemukan perahu Nabi Nuh di Turki. Mereka mengklaim sisa-sisa perahu Nabi Nuh berada di ketinggian 4.000 meter di Gunung Agri atau Gunung Ararat, di Turki Timur.

"Kami belum yakin 100 persen bahwa ini benar perahu Nuh, tapi keyakinan kami sudah 99 persen," kata salah satu anggota tim yang bertugas membuat film dokumenter, Yeung Wing, seperti dimuat dari halaman berita Turki, National Turk, 27 April 2010.

Menurut para peneliti, specimen yang mereka ambil memiliki usia karbon 4.800 tahun, dan cocok dengan apa yang telah digambarkan dalam sejarah.

Menurut sejarah sekitar 4.800 tahun lalu, banjir besar menerjang Bumi. dan menenggelamkan hampir seoaruh daratan dimuka bumi. Sebelum bencana mahadahsyat itu terjadi, Nabi Nuh nabi tiga agama, Islam, Kristen, dan Yahudi, telah diberi wahyu untuk membuat sebuah kapal besar demi menyelamatkan umat manusia dan mahluk Bumi lainnya.
Untuk membuktikan kebenaran cerita tersebut, kelompok peneliti dari China dan Turki yang tergabung dalam 'Noah's Ark Ministries International' selama bertahun-tahun mencari sisa-sisa perahu legendaris tersebut.Jika klaim mereka benar, para peneliti Evangelis itu telah menemukan perahu paling terkenal dalam sejarah.

Penelitian ini sebenarnya telah dilakukan sejak tahun 1949, dan pernah diklaim oleh Prof. Ron Wyatt bahwa Ia bersama kelompok arkeolognya telah menemukan lokasinya dan melakukan penggalian pada tahun 1977.
RonWyatt , 1933-1999, di museum Gatlinburg Tennessee c. 1995 1995
Berikut ini awal penemuan oleh penelitian tim antropolog yang dipimpin oleh Prof. Ron Wyatt.

1. Awal Penemuan
Pemotretan awal oleh Angkatan Udara AS di tahun 1949 tentang adanya benda aneh di atas Gunung Ararat-Turki, dengan ketinggian 14.000 feet (sekitar 4.600 meter)
Kemudian, awal tahun 1960, berita dalam Life Magazine: Pesawat Tentara Nasional Turki menangkap sebuah benda mirip perahu di puncak gunung Ararat yang panjangnya 500 kaki (150 meter) yang diduga perahu Nabi Nuh (The Noah’s Ark)

2. Foto-foto yang diambil pada tahun 1999-2000

Seri pemotretan oleh Penerbangan AS IKONOS tahun 1999-2000 tentang dugaan adanya perahu di Gunung Ararat yang tertutup salju.

3. Peta Lokasi Perahu Nabi Nuh

4. Perahu Nabi Nuh di atas Gunung Ararat.

5. Situs Perahu Nabi Nuh sebelum dibersihkan

6. Pengukuran di Atas Perahu

7. Struktur Perahu menurut para arkeolog yang menemukannya

8.Gambaran suasana terjadinya banjir yang terjadi pada tahun 1300 BC (Sebelum Masehi). Lihat perbandingan ukuran perahu dengan Pesawar Modern Jumbo 747.

Penelitian ini yang kemudian dilanjutkan oleh kelompok peneliti dari China dan Turki untuk membuktikan bahwa situs tersebut memang merupakan sebuah kapal yang telah menjadi legenda dan benar-benar berada di atas Gunung Ararat seperti yang telah diklaim oleh Ron Wyatt sebelumnya.
Grup yang beranggotakan 15 orang dari Hong Kong dan Turki hadir dalam konferensi pers yang diadakan Senin 26 April 2010 lalu.

Kepada media yang hadir saat itu, mereka juga memamerkan specimen fosil kapal yang diduga perahu Nuh, berupa tambang, paku, dan pecahan kayu.

Seperti yang dijelaskan para peneliti, tambang dan paku diduga digunakan untuk menyatukan kayu-kayu hingga menjadi kapal. Tambang juga digunakan untuk mengikat hewan-hewan yang diselamatkan dari terjangan bah -- begitu juga dengan potongan kayu yang dibuat bersekat untuk menjaga keamanan hewan-hewan.

Penemuan besar ini jadi amunisi untuk mendorong pemerintah Turki mendaftarkan situs ini ke UNESCO agar lembaga PBB itu ikut menjaga kelestarian perahu Nuh.

Cuaca sangat dingin di ketinggian 4.000 meter itu oleh para peneliti diyakini menjaga kondisi perahu Nuh selama ribuan tahun.

Jika benar apa yang mereka temukan adalah sebuah bahtera yang pernah menjadi legenda dalam sejarah manusia, bukankah hal ini telah membuktikan kepada kita manusia bahwa pada jaman dahulu pernah terjadi bencana air bah mahadasyhat yang menenggelamkan seisi bumi...?


bersodagembira via
  • (fox/sun,Viva-News)

BACA FULL»

Eksotisnya Tebing Kematian

Up 0 komentar
Apakah Anda punya cukup nyali untuk berdiri di atas tebing curam tanpa pagar pengaman? Jika ya, mungkin berkunjung ke sebuah tebing setinggi 604 meter di Norwegia akan memberikan sebuah pengalaman yang mendebarkan hati sekaligus tak terlupakan. Berikut adalah ulasan yang JadiBerita kutip dari situs funsterz.com mengenai tebing mematikan ini.

Adalah sebuah fenomena alam dekat kota Stravangar di Forsand, Norwegia yang disebut dengan Preikestolen oleh masyarakat sekitar. Nama Preikestolen ini berarti juga jurang pengkotbah dalam bahasa Indonesia. Preikestolen ini merupakan keajaiban alam yg unik. Mengapa? Karena tebing ini memiliki ketinggian 2000 kaki di atas Danau Lysefjordan Fjord dengan lahan seluas 25 meter x 25 meter. Dengan keunikan tersebut, pemerintah setempat pun menjadikannya sebagai atraksi wisata yang dapat ditawarkan oleh Norwegia. Namun, untuk dapat mengunjungi tebing ini, Anda harus mempunyai fisik serta mental yang kuat.
Jika Anda ingin mencapai puncak, Anda harus mengendarai mobil terlebih dahulu hingga area parkir turis yg berada di ketinggian 900 kaki. Ketika Anda melewati pintu masuk, Anda akan melihat tulisan ‘Velkommen til Preikestolen’ terpampang pada batu granit. Tulisan tersebut bila JadiBerita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan berarti selamat datang di Preikestolen. Setelah melewati pintu masuk, Anda juga harus mendaki sendiri untuk mencapai puncak.

Perjalanan menuju puncak memakan waktu kurang lebih 2 jam. Anda juga harus mendaki melewati area pepohonan yang masih alami. Walaupun jalannya masih berbatu batu, namun pemandangan yang ditawarkan pun sangat indah. Selain itu, Anda juga harus melewati terowongan pendek berumput yg berembun dan basah. Untungnya, sebuah jembatan kayu telah disediakan bagi para pendaki untuk menyeberangi aliran air yang berkilauan. Tak hanya sampai di sini, Anda juga harus memanjat tebing untuk mencapai ke puncak. Tak heran kan mengapa kekuatan fisik diperlukan untuk mencapai puncaknya.
Jika sudah mencapai puncak, selamat! Anda tinggal menikmati keindahan Preikestolen. Anda dapat berdiri di atas ‘Mortised Boulder’ yang merupakan batu yg berada diantara 2 tebing curam. Dan batu tersebut tergantung di atas ketinggian 2000 kaki. Apakah Anda cukup nekat untuk berdiri dan foto diatas batu ini?

Bila semua ulasan yang telah tulis di atas masih kurang menantang, masih ada aktifitas lain yang lebih menantang. Anda dapat melakukan terjun payung dan terbang layang dari puncak Prekestolen. Beranikah Anda mencobanya?




Source
Eksotisnya Tebing Kematian
BACA FULL»