Inggris Pacu Industri Game dengan Insentif

Partai Konservatif di Inggris menyatakan rencana pemotongan pajak bagi industri video game yang bakal efektif pada bulan April 2013 mendatang hingga 25 persen. Tujuan kebijakan tersebut adalah mendorong tumbuhnya industri game dan animasi di Inggris.

Berdasarkan situs Partai Konservatif, rencana pemotongan pajak yang efektif pada 1 April 2013 diharapkan bisa mendorong industri lebih jauh lagi agar bisa bersaing dengan negara lain. Sumber daya manusia yang sudah dimiliki dharapkan lebih terbantu lagi dengan kebijakan tersebut.

Dengan pemotongan pajak, manfaat yang diterima industri game adalah mengurangi resiko keuangan dalam memproduksi game baru, dengan demikian studio yang baru tumbuh kian mudah memproduksi game-game mereka. Bagi studio game yang sudah mapan, mereka bisa mengalokasikan lebih banyak modal mereka untuk peningkatan kualitas para staf.

Skema ini sudah pernah dilakukan untuk industri film dan hasilnya terbilang positif. Tentunya, persyaratan mendapatkan kemudahan ini cukup ketat karena harus melibatkan tenaga ahli dari Inggris.

Selain pemotongan pajak, Pemerintah Inggris juga menyiapkan 6 miliar poundsterling untuk pelatihan 3.300 tenaga ahli di industri video game, televisi dan animasi.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar