Gadis yang Mengoperasi Lidahnya Agar Dapat Berbahasa Korea

Rhiannon Brooksbank-Jones, seorang mahasiswa asal Inggris mempunyai untuk impian hidup dan bekerja di Korea Selatan setelah ia menyelesaikan kuliahnya, meskipun sang gadis ini belum sekalipun mengunjungi negara ginseng tersebut. Namun saat mengikuti pelajaran bahasa, gadis berusia 19 tahun ini menyadari ia tidak mampu mengucapkan vokal penting tertentu dalam alfabet Korea.


Dokter giginya menjelsakan bahwa ini mungkin disebabkan karena ia lahir dengan lidah yang sedikit lebih pendek dari rata-rata orang normal, yang disebabkan kelainan dalam ketebalan frenulum lingual, yakni kulit yang menghubungkan bagian bawah lidah dengan lantai mulut. Setelah membahas masalah ini dengan orang tua serta dan tutor bahasanya, Rhiannon memutuskan untuk menjalani operasi, yang membuat lidahnya bertambah panjang sekitar 1cm, membuatnya dapat mengucapkan vokal yang sebelumnya tidak mampu ia lakukan.

“Beberapa saat lalu, aku mengalami kesulitan dengan pengucapan huruf ‘L’ Korea, akibat lidah saya yang terlalu pendek, namun sekarang setelah operasi saya dapat berbicara dengan aksen asli Korea” tuturnya
Mengoperasi Lidah Agar Dapat Berbahasa Korea


“Suatu hari nanti, aku ingin tinggal dan bekerja di Korea, karena dengan mampu berbicara dengan bahasa korea dengan sempurna akan benar-benar akan menguntungkan saya,” tambahnya lagi. Diketahui, untuk memperpanjang lidahnya, Rhiannon menjalani operasi yang memakan waktu 20 menit yang dilakukan di Queen Medical Centre di Nottingham.



Next On Bersodagembira
Jenis Ikan Unik di Dunia
Source
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar