5 Kucing Dengan Kemampuan yang Luar Biasa

Memiliki hewan peliharaan yang jinak dan cerdas tentu menggemaskan. Seperti hal nya juga dengan kucing. Kucing memang telah lama berbaur dengan kehidupan manusia. Selain menjadi sosok hewan yang imut, kucing juga memiliki kemampuan luar biasa yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Perilaku dan karakternya pun cukup unik. Oleh sebab itu, hewan ini mampu memberi sensasi tersendiri bagi para pecintanya. Dan jika anda seorang penggemar kucing, ada beberapa kisah nyata yang membuktikan bahwa kucing merupakan hewan yang luar biasa. Penasaran? uniknya.com telah menghimpun kisah dari kemampuan kucing yang luar biasa. Berikut ulasannya.

1. Kucing Sanggup Bertahan Hidup Walau Kepala Tertembus Panah

Kucing luar biasa yang satu ini sungguh ajaib. Ia masih bisa berjalan pulang ke rumahnya, dan membuat sang majikan berteriak histeris, lantaran ada sebuah panah yang tertancap menembus kepala sang kucing. Panah tersebut menancap menembus dari depan hingga belakang kepalanya.

Kucing berusia empat tahun asal Indiana Amerika Serikat ini bernama Brownie. Saat menyaksikan kucing kesayangannya bersimbah darah, sang majikan sentak terkejut. Anak panah sepanjang 30 cm telah menusuk dari bagian kiri kepala, kemudian keluar persis di atas mata kanannya. Beruntung anak panah tidak menembus mata dan mengenai otaknya. Walaupun brownie harus menerima penderitaan tersebut, namun ia masih bisa bertahan hidup. Hebat nya lagi, brownie bahkan masih bisa berjalan pulang, meski bisa dipastikan lukanya itu pasti terasa sakit. Mungkin benar jika kucing dipercaya memiliki sembilan nyawa.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa ini. Di duga, si pelaku melarikan diri setelah Ceo Monroe County Humane Association, berjanji akan mencari pelaku yang memanah kucing berbulu coklat muda dan putih itu. mereka mengatakan penyiksaan terhadap hewan adalah perilaku yang sangat keterlaluan. Siapapun pelakunya, tak bisa seenaknya menyiksa hewan seperti ini dan melarikan diri begitu saja.

2. Kucing yang Mampu Memprediksi Kematian

Seekor kucing dengan kemampuan luar biasa, juga dimiliki oleh kucing bernama Oscar. Kucing ini diduga memiliki kemampuan mendeteksi kematian seorang pasien di sebuah rumah sakit. Bahkan, diyakini banyak orang, kucing ini telah mendeteksi 50 kematian. Ya, Oscar merupakan seekor kucing yang tinggal di panti jompo Steere House Nursing and Rehabilitation Centre, Providence, Rhode island. Panti jompo ini khusus merawat pasien usia lanjut yang terkena penyakit demensia atau penyakit pikun.

Dokter dan staf rumah sakit mengakui bahwa oscar mampu mendeteksi adanya sinyal kimia di tubuh pasien yang akan meninggal. Kucing oscar akan berdiri di depan kamar pasien, dan kadang menggores-goreskan pintu agar ia dapat masuk. Biasanya beberapa jam setelah perilaku tersebut, sang pasien yang didatangi oscar akan meninggal. Terbukti prediksi kucing itu lebih akurat, daripada prediksi oleh para dokter. Hal itu dibuktikan saat pasien yang telah didatanginya, meninggal saat malam itu juga.

Dr David, seorang ahli penyakit lanjut usia beserta stafnya, sangat yakin akan keakuratan perilaku Oscar. Dalam 5 tahun terakhir, kucing ini mencatat rekor atas prediksi kematiannya yang selalu tepat. Bahkan Oscar telah memprediksi sebanyak 50 kematian. Banyaknya jumlah kematian dan prediksi luar biasanya itu, membuat dokter david kemudian mempublikasikan kemampuan oscar tersebut dalam sebuah artikel di New England Journal of Medicine pada tahun 2007. Kisah oscar, kini dibukukan dalam buku berjudul making rounds with oscar, the extraordinary gift of an ordinary cat.

3. Kucing yang Hidup Setelah Terkubur Selama 9 bulan

Kucing berwarna kuning kecoklatan asal Inggris bernama Alfie, diketahui hidup kembali setelah terkubur selama 9 bulan. Kisah ini berawal dari sebuah tragedi penabrakan yang merenggut nyawa sang kucing. Keluarga petrillo menemukan jasad kucing kesayangannya bersimbah darah di pinggiran jalan dekat rumahnya, di kawasan Milnrow, Manchester. Setelah insiden tersebut, ia dianggap telah mati dan dikubur oleh sang pemilik. Namun ajaibnya, setelah sembilan bulan berlalu, kucing tersebut diketahui hidup lagi, dan kembali ke rumah majikannya.

Saat menguburkan Alfie, sang pemilik bernama Petrillo telah memendam kesedihan yang berkepanjangan. Hingga akhir nya keluarga itu memutuskan pindah rumah untuk melupakan kucing lucu kesayangannya. Namun setelah kepindahan, seorang tetangga memberi kabar kepada keluarga Petrillo, bahwa ada kucing yang mirip dengan perawakan kucing Alfie. Kucing itu mengeong di depan rumah lamanya, dan berusaha masuk. kucing itu tetap bertahan hingga keesokan hari dan mengeong terus-menerus.

Karena penasaran, istri Petrillo akhirnya menghampiri rumah lamanya yang berjarak hampir 1 mil dari rumahnya kini. Saat ia melihat kucing tersebut, ternyata benar bahwa kucing itu adalah Alfie. Kucing yang dikira tertabrak mati dan dikuburkan sembilan bulan yang lalu. Keluarga Petrillo lantas bersyukur atas mukjizat yang terjadi. Dan akhirnya kegembiraan mereka kembali lengkap dengan hadirnya Alfie.

4. Kucing yang Menjadi Kepala Stasiun

Kucing bernama Tama ini sangat terkenal di Jepang. Tidak hanya berwajah imut , Tama merupakan kucing yang bisa mendatangkan pemasukan uang hingga 1,1 milar yen, atau sekitar 99 miliar rupiah pertahunnya. Keuntungan yang fantastis itu didapatkan karena jasa unik sang kucing, yaitu menjadi seorang kepala stasiun.

Tama adalah seekor kucing tortoiseshell yang lahir dan tinggal di stasiun kereta api Kishi, kota kinokawa. Kucing ini di angkat menjadi kepala stasiun, lengkap dengan seragam perusahaan kereta api wakayama. Alasan kucing ini diangkat, yaitu karena stasiun tersebut sama sekali tidak memiliki kepala stasiun.

Karena peran uniknya tersebut, banyak ribuan turis lokal maupun mancanegara berkunjung ke stasiun ini. Selain menjenguk tama si kepala stasiun, mereka juga memburu beberapa souvenir yang menggambarkan sosok imut sang kucing. Bahkan souvenir tersebut laris terjual. Sosok Tama kini populer dan banyak disorot oleh stasiun televisi dan publisitas lainnya. Saking populerannya, kucing ini meraup seluruh pemasukan sebesar 1,1 milar yen atau 99 miliar rupiah. Tetapi, Tama hanya mendapat gaji dan bonus berupa makanan kucing yang hanya bernilai 280 juta yen atau sekitar 25 miliar rupiah per tahun, atau sekitar seperempat dari total pemasukan.

5. Kucing Imut yang Dapat Buang Air di Toilet Layaknya Manusia

Sudah bukan lagi hal aneh jika kucing peliharaan membuang kotoran di sembarang tempat. Tetapi hebatnya kucing yang disapa Miao Mi ini, dapat menggunakan toilet untuk buang air. Tak hanya itu, kucing ini pun peduli dengan kebersihan. Setelah buang air ditempat yang telah disediakan, Miao Mi dapat menyiram air hasil kotorannya itu sendiri.

Feng Deng, seorang pemilik kucing sudah membiasakan kucing kesayangannya itu untuk membuang air di toilet. Tentu, bukan hal yang mudah bagi sang kucing membiasakan diri nya buang air di tempat yang telah di sediakan. Tetapi bagi sang pemilik, kucing ini sudah ia latih untuk melakukan trik yang spesial.



Seperti yang biasa kita lakukan, kucing ini akan berjongkok di tepi toilet saat buang air. Setelah itu ia akan mengintip sedikit untuk melihat apakah kotorannya sudah keluar seluruhnya. Memastikan bahwa rutinitasnya sudah tuntas, ia akan menyiram kotorannya tersebut dengan tuas penyiram yang sudah tersedia dengan menggunakan kaki depannya. kecerdasan kucing yang biasa dipanggil miao mi ini, mengundang banyak komentar dari para pecinta kucing. Mereka bahkan meminta tips kepada sang pemilik tentang bagaimana cara melatih kucingnya itu. Menurut feng deng, agar kucing ini terbiasa menggunakan kamar mandi seperti manusia, diperlukan cukup waktu dan membutuhkan cukup adaptasi. Paling tidak, sekitar 6 8 minggu agar kucing mau menuruti perintah kita.

Source
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar