Kisah Anjing yang Menunggui Makam Tuannya

bersodagembira.blogspot.com
Ungkapan yang menyatakan bahwa anjing adalah sahabat terbaik bagi manusia kembali terbukti. Seekor anjing tidak mau meninggalkan makam tuannya. Anjing itu milik Lao Pan, seorang lelaki 68 tahun yang tinggal sendiri di desa Panjiatun, China.



Di rumah kecil itu, Lao hidup hanya dengan anjing kecil itu. Saat Lao meninggal dan dimakamkan, dia tidak pernah meninggalkannya sama sekali. Anjing itu tidak makan selama seminggu sebelum warga desa mulai iba dan membawakan makanan dan minuman.
bersodagembira.blogspot.com

bersodagembira.blogspot.com
Seorang warga desa mengaku berniat mengadopsi anjing itu dan membawanya pulang. Namun belum lama berada di rumah, anjing itu sudah kembali ke kuburan Lao. Kini warga berencana membangun sebuah kandang buat anjing yang tidak bernama itu. Tentu kandang itu bakal dibangun di dekat makam tuannya. Kisah mengharukan tentang kesetiaan anjing itu pun tersebar luas melalui media sosial. Rakyat China mengaku tersenyum dengan air mata berderai.

Saya jadi kembali mengingat film Hachko yang kembali diperankan oleh Richard Gere versi hollywood pada tahun 2009 lalu, dan itu benar-benar membuat rasa haru dan kekaguman yang luar biasa.


Kisah anjing Lao Pan mengingatkan orang pada legenda Bobby, seekor anjing di Skotlandia yang menunggui makam tuannya selama 14 tahun tahun. Ketika anjing itu mati, warga berinisiatif mendirikan Monumen Edinburgh untuk mengenang kesetiaannya. Dan kemudian sekarang menjadi salah satu tempat wisata populer di kota itu. Beberapa waktu lalu, Hawkeye, seekor anjing labrador, tidak mau meninggalkan makam Jon Tumlinson, seorang anggota Navy SEAL yang tewas di Afganistan.

Source 1, 2
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar