The 3D Leap Motion

bersodagembira.blogspot.com
Teknologi memang tidak ada habisnya. Para perusahaan teknologi besar pun saling bersaing. Mereka saling berlomba – lomba mengeluarkan teknologi tercanggih untuk menjadi perushaan terdepan. Salah satunya adalah perusahaan The Leap yang sedang bersiap diri untuk meluncurkan sebuah teknologi canggih bernama The Leap Motion (gerakan melompat). Konsep yang dibawa perusahaan teknologi yang berpusat di San Fransisco ini mirip dengan Microsoft Xbox Kinect yaitu teknologi kontrol gerakan 3 dimensi. Namun para pengembangnya membuat teknologi The Leap Motion ini jauh lebih akurat.

bersodagembira.blogspot.com
Teknologi The Leap Motion ini merupakan sebuah alat berukuran kecil, mirip seperti USB. Namun melalui alat ini, Anda dapat menggerakan kursor di layar Anda tanpa bantuan Mouse. Anda juga dapat mengetik ke dalam komputer atau laptop Anda tanpa menggunakan keyboard. Karena alat ini menangkap sensor gerakan jari Anda di udara. Alat kecil ini memungkinkan Anda untuk menulis dengan pensil atau menandatangani sebuah dokumen di udara. The Leap Motion akan menangkap sensor gerakan tangan Anda di udara.

Para pengembang teknologi dari perusahaan The Leap mengatakan bahwa alat ini menangkap sensor gerakan tangan dengan sangat akurat. Seberapa akurat kah? The Leap menyatakan bahwa akurasi lebih dari 200x akurasi alat lain. Dapat Anda bayangkan bahwa penemuan ini dapat sangat mengubah dunia. The Leap akan menawarkan kecanggihan teknologi seperti yang ada dalam film Minority Report dan Iron Man. Teknologi canggih yang dahulu hanya dapat Anda tonton di dalam film saja, kini akan menjadi nyata melalui penemuan teknologi The Leap Motion. Alat ini sendiri berukuran sangat kecil dan akan terhubung dengan laptop atau komputer Anda. Setelah terhubung, alat ini akan menangkap setiap gerakan sensor tangan yang Anda buat. Bahkan dapat juga bekerja dengan beberapa objek seperti pensil dan sumpit.

The Leap mengatakan bahwa alat ini lebih akurat daripada mouse, dapat difungsikan sebagai keyboard pula serta lebih sensitif daripaa sebuah layar sentuh. Untuk pertama kali nya, Anda dapat menikmati akses kontrol bebas ke layar komputer Anda melalui gerakan jari atau tangan di udara dalam 3 dimensi.

bersodagembira.blogspot.com
Anda dapat menggunakan teknolog The Leap Motion ini dengan pensil atau sumpit karena alat ini akan menangkap pergerakan suatu objek.

bersodagembira.blogspot.com
Gambar di atas adalah gambar seseorang sedang memainkan angry birds dengan sumpit

bersodagembira.blogspot.com
Dan hebatnya lagi, teknologi ini tidak hanya terbatas untuk komputer saja. Michael Buckwald, penemu The Leap Motion mengatakan bahwa alat ini fleksibel. Alat ini tidak hanyadigunakan pada komputer saja, tetapi juga smartphone, tablet, handphone dan bahkan lemari pendingin.

Tentu saja permainan seperti Angry Birds dan Fruit Ninja akan lebih ramai kalau dimainkan dengan gerakan jari di udara dibandingkan di layar sentuh. Penemuan ini akan sangat menyenangkan hati para gamers. Selain itu, hanya dengan membentuk jari telunjuk dan jempol Anda seperti pistol. Jika Anda tidak sabar untuk membelinya, Anda dapat memesannya terlebih dahulu di TheLeapMotion.com dengan harga sekitar 70 dollar. Namun alat ini baru akan ada pada bulan Januari 2013. The Leap sendiri bekerja sama dengan perusahaan Apple.


Next On Bersodagembira
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar