iMacquarium Design

bersodagembira.blogspot.com
Bayangkan bila ikan – ikan peliharaan Anda berenang dengan bebas kian kemari di layar sebuah iMac. Menarik bukan? Ingin tahu lebih lanjut mengenai produk unik ini? Yuk kita simak artikel di bawah ini.

Berawal dari seorang pemuda asal Nebraska, Amerika Serikat bernama Jake Harms. Jake yang berusia 28 tahun itu mampu membuat dan menjual 75 iMacquarium selama 1 tahun. Berawal ketika Jake harus membuang layar iMac G3 lamanya ke tempat pembuangan. Namun Jake merasa tidak tega untuk membuang monitor iMac nya itu. Jadi, Jake membawanya kembali ke rumahnya dan menyimpan nya. Jake pun memutar otak dan berpikir keras untuk membuat monitor iMac nya menjadi sesuatu yang berguna.

Kebetulan Jake senang memelihara ikan. Di kamar nya, Jake mempunyai sebuah akuarium tempat di mana ia menaruh ikan kecilnya. Ketika monitor iMac nya ditaruh bersebelahan dengan akuarium kecil nya, Jake pun mendapatkan sebuah ide. Jake memikirkan bagaimana bila ia membuat sebuah aquarium yang cocok dengan ukuran layar monitor iMac nya, dan membuat iMac nya menjadi wadah aquarium tersebut.

bersodagembira.blogspot.com
Setelah melakukan beberapa perencanaan seperti desain, bahanyang diperlukan,dll. Jake pun melakukan eksperimen. Pertama – tama, Jake mengosongkan semua isi monitor iMac nya itu. Jake mengeluarkan komponen – komponen mesin di dalam nya. Setelah itu, Jake merancang sebuah akuarium berbentuk monitor iMac nya. Namun, Jake sempat mengalami kesulitan untuk membuat akuarium yang pas dengan wadah nya – monitor iMac nya itu. Perlu Anda ketahui bahwa monitor iMac tidak berbentuk seperti kubus. Namun melancip pada bagian ujung belakangnya dan sedikit cembung pada tampilan depan. Sehingga Jake harus membentuk sebuah kurva pada kaca akuarium. Namun, ia dapat mengatasi nya dengan sedikit modifikasi pada tangki air. Dan. Jadilah iMacquarium buatan Jake.

Pada awalnya, Jake menciptakan iMacquarium ini hanya untuk dirinya sendiri. Namun ketika dipajang, beberapa anggota keluarga dan teman – teman nya mengagumi hasil karya nya. Sehingga Jake mulai menerima pesanan iMacquarium dari beberapa sanak keluarga dan teman – teman.

bersodagembira.blogspot.com
Jake pun mulai mengumpulkan monitor iMac yang sudah dibuang ke tempat pembuangan. Ketika Jake memungutnya dari tempat pembuangan, banyak rangka luar iMac tersebut yang sudah rusak. Entah itu memiliki banyak goresan dan lecet – lecet, juga warna nya yang sudah memudar dan kotor. Jake lalu menghabiskan waktu selama 2 jam untuk memoles iMac tersebut agar tampak seperti baru. Kemudian Jake pun mendaur ulang monitor – monitor tersebut menjadi iMacquarium untuk keluarga dan teman – temannya yang memesan. Di sinilah Jake memulai bisnis iMacquarium nya. Jake mengatakan bahwa selama setahun, ia sudah memproduksi 75 iMacquarium dan sudah dikirim ke seluruh dunia.

Jake mengatakan bahwa melihat sesuatu yang sudah dibuang dapat didaur ulang kembali menjadi barang bagus memberikan kepuasan tersendiri. Bahkan beberapa pelanggannya berkomentar bahwa layar iMac bekas tersebut tidak terlihat seperti iMac tua yang sudah berusia 10 tahun. iMacquarium tersebut benar – benar tampak seperti baru

bersodagembira.blogspot.com
bersodagembira.blogspot.com

Next On Bersodagembira
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar