Blackberry Hampir Punah

RIM, satu-satunya vendor Smartphone Blackberry yang beberapa tahun belakang berada di puncak kejayaan karena BBM. Kini mulai dibicarakan dunia perihal runtuhnya mereka berdua. Banyak pihak yang berpendapat, runtuhnya pasangan mesra RIM dengan Blackberrynya itu dikarenakan sistem operasi baru Blackberry 10. Sistem operasi terbaru mereka yang akan segera diluncurkan namun mempunyai banyak kekurangan.

Namun, bukan hanya itu penyebabnya. Masalah lain timbul dari pesaing-pesaing Blackberry seperti Apple, Samsung, dan Google dengan Android-nya. Dan berikut adalah kekurangan-kekurangan Blackberry yang akan membuatnya punah.

Anti layar sentuh

Entah apa yang ada dalam fikiran RIM dengan mempertahankan tombol qwerty. Padahal, jaman sudah berubah, dan tuntutan pelanggan juga makin beragam. Walaupun ada beberapa produk Blackberry yang sudah memakai layar sentuh, namun hal itu tidak mampu membuat Blackberry bersaing dengan Apple, Samsung, Dan Google.

Internet lambat

Salah satu tujuan terciptanya Smartphone adalah mempermudah dan mempercepat mengguna untuk mengakses internet. Hal itu memang sudah diterpakan oleh IOS dan Android. Namun, beda halnya dengan Blackberry. Dengan Blackberry, mengakses internet terasa lebih lambat daripada menggunakan Android.

Mengandalkan email dan BBM

Banyak orang mengakui, terutama pera pengguna Blackberry. Bahwa keunggulan Blackberry adalah dari email dan BBM. Memang, beberapa tahun lalu hal itu sudah cukup. Namun berbeda dengan sekarang. Smartphone tidak cukup hanya dengan email dan BBM. Smartphone butuh lebih dari itu.

Pengembang tidak tergiur

RIM sangat tertarik dengan App Store yang memungkinkan pengguna Apple mengunduh beragam aplikasi secara langsung. Namun, produk RIM tidak mampu membuat para pengembang melirik. Dengan demikian RIM kalah di pasaran.

Miskin desain

Bkackberry memang miskin desain. Terbukti, produknya hanya itu-itu saja. Seperti produk baru dengan tombol qwerty dan dominasi warna hitam. Tidak ada satu produk yang terlihat mencolok untuk menarik pasar. Beda halnya dengan iPhone IOS 4 dan Samsung Galaxy S III.


Blackberry Hampir Punah
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar