Restoran Cepat Saji Paling Laris

Warga masyarakat Amerika memang terkenal sangat mencintai makanan cepat saji. Selain rasanya enak dan gurih, cara penyajiannya pun modern dan praktis. Harga yang ditawarkan pun termasuk murah.

Namun dari segi kesehatan, patut dipertanyakan. Buktinya, sebagian besar warga dunia menderita obesitas atau kelebihan berat badan. Sebenarnya, makanan siap saji mengandung lemak jahat yang tinggi sehingga tidak baik bagi kesehatan. Namun bila menyangkut soal rasa, memang tidak dapat disangkal lagi bahwa rasa makanan ini bikin ketagihan.
Terbawa arus globalisasi dunia, di Indonesia pun restoran cepat saji mulai menjamur. Mulai dari kota besar hingga pelosok tanak air sekalipun kini dapat kita temukan cabang dari restoran – restoran cepat saji ini. Ternyata tidak hanya di Amerika saja, bahkan di Indonesia pun restoran cepat saji sangat digemari.

Tahukah Anda bahwa penghasilan sebuah restoran cepat saji dapat mencapai 115 milyar dolar (1.150 trilyun rupiah) pada tahun lalu? Penasaran apa saja daftar restoran cepat saji yang populer dan paling digemari masyarakat? Simak terus artikel berikut:

McDonalds

Rupanya McDonald’s berada di urutan teratas. Restoran cepat saji ini memang sangat khas dan cabangnya pun sudah tersebar di seluruh dunia. Hasil penjualan restoran cepat saji yang satu ini dapat mencapai hingga 34 milyar dolar (340 trilyun rupiah) hanya di Amerika saja. McDonald`s pun memiliki 14.000 cabang di seluruh Amerika. Bayangkan berapa angka yang dapat dicapainya bila dihitung dari seluruh dunia. Melihat masa depan yang cerah, McDonald`s baru saha membuka 71 cabang restoran baru di Amerika pada tahun ini.

Starbucks

Di Amerika sendiri, Starbucks sangat digemari. Mungkin agak sedikit berbeda dengan konsep nya di Indonesia. Bila di Indonesia, harga Starbucks dapat diasumsikan untuk kalangan menengah ke atas. Namun di Amerika sendiri, harganya dianggap lebih ekonomis bagi warga Amerika yang tingkat hidupnya lebih maju. Oleh karena itu, Starbucks di Amerika dapat membuka sebanyak hampir 11 ribu cabang dengan total hasil penjualan hampir 10 milyar dolar (100 trilyun) per tahun.

Wendy`s
Wendy`s di Amerika ternyata lebih digemari oleh warganya daripada di Indonesia. Setujukah Anda bila saya mengungkapkan bahwa Wendy`s di Indonesia kalah pamor dengan KFC? Sepertinya masyarakat Indonesia lebih menyukai KFC daripada Wendy`s. Sebaliknya, orang Amerika lebih memilih untuk bersantap di Wendy`s dibandingkan dengan KFC. Penasaran KFC ada di urutan ke berapa menurut orang Amerika? Simak terus artikelnya.

Burger King
Di Amerika sendiri, Burger King menempati urutan ke – 3 sebagai restoran cepat saji penyedia burger. Sedangkan urutan pertamanya ditempati oleh McDonald`s yang diikuti dengan Wendy`s di urutan kedua. Sayangnya hasil penjualan Burger King pada tahun lalu menurun.

Dunkin Donut
Dunkin Donut adalah salah satu restoran cepat saji yang unggul dengan kue donat nya. Bila restoran cepat saji sebelumnya menyajikan menu dengan rasa yang `asin`, maka dunkin donut menawarkan sesuatu yang `manis`. Letak kantor pusat Dunkin Donut adalah di Massachusetts.

Pizza Hut
Pizza Hut yang memiliki 7500 cabang di seluruh Amerika menyandang gelar sebagai restoran pizza terlaris. Salah satu fakta yang lucu adalah hasil penjualan Pizza Hut pada tahun 2010 sama persis dengan penjualan di tahun 2011. Padahal Pizza Hut baru membuka 53 cabang baru di tahun 2011.

KFC
Nampaknya KFC di Indonesia dapat dibilang laris dan sukses dalam menggaet pasaran Indonesia. Namun sayangnya, di Amerika sendiri hasil penjualan KFC tahun lalu menurun. Sehingga pihak KFC harus menutup cabangnya sebanyak 262 restoran di berbagai lokasi di Amerika.

Domino`s Pizza
Domino’s Pizza merupakan sebuah nama baru di telinga orang Indonesia. Restoran pizza cepat saji ini baru membuka beberapa cabang hanya di kota – kota besar di Indonesia. Namun di Amerika sendiri, restoran pizza cepat saji ini sudah berdiri cukup lama. Domino`s Pizza pertama kali dibuka pada tahun 1960 di Ann Arbor, Michigan. Pada tahun 1960, hanya ada satu Domino`s Pizza. Namun sekarang, namanya sudah terkenal di seluruh dunia. Namun sayangnya, kerugian yang dialaminya pada tahun lalu membuat restoran cepat saji ini menutup 22 cabangnya di Amerika.


Restoran Cepat Saji Paling Laris
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar