Harga Makan Siang Warren Buffett

Tarif harga makan siang normal di Smith & Wollensky dimulai dengan kisaran harga US 36,50 (Rp 312 ribu). Tapi, harga makan siang istimewa di Smith & Wollensky yang terletak di Manhattan, Amerika Serikat, tersebut bisa mencapai US$ 2,63 juta (Rp 22,5 miliar). Spesial karena makan siang bareng dengan miliarder Warren Buffett.

Nilai makan siang bareng salah satu orang terkaya di dunia tersebut merupakan hasil lelang amal untuk makan siang dengan Oracle of Omaha. Sebanyak dua penawar memasukkan delapan tawaran dalam lelang melalui situs lelang eBay yang dimulai Ahad lalu, 12 Juni 2011.

Penawaran akhir sebenarnya hanya mencapai $US 2,35 juta (Rp 20 miliar). Tetapi, sang pemenang lelang menambahkan uangnya untuk lelang tersebut agar melebihi nilai lelang tahun lalu.


Jumlah orang yang tertarik ikut lelang tersebut turun drastis dari tahun lalu. Pada 2010, sebanyak sembilan orang ikut lelang hingga terjadi 77 kali penawaran.

Proses lelang tersebut digelar GLIDE, sebuah lembaga amal di San Francisco yang dikenalkan kepada Buffett oleh istri pertamanya, Susan.

Buffett, 80 tahun, adalah bos perusahaan-perusahaan asuransi hingga es krim, Berkshire Hathaway.

Kegemaran Buffett terhadap daging merah banyak diketahui publik. Saat Rapat Umum Pemegang Saham Berkshire di Omaha, Buffett menyarankan para pemegang saham untuk mengunjungi rumah makan yang menyediakan steak untuk mencicipi satu atau dua steak.


TempoInteraktif.com
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar