Siafu - Koloni Semut Pembunuh

Siafu, nama salah satu semut di Afrika ini memang ganas. Siafu hidup berkoloni dengan jumlah yang sangat banyak, yaitu sekitar 20 juta ekor. Semut Siafu ini tidak sama seperti semut-semut yang lainnya, Siafu tidak menetap disatu daerah, semut ini akan pindah tempat saat katak atau serangga lain mulai jarang ditemukan di daerahnya.

Semut Afrika ini berburu pada malam hari, dan akan tinggal disarangnya disiang hari. Yang mengerikan dari binatang ini adalah fakta bahwa mereka bukan saja dapat membunuh katak dan serangga, koloni Siafu ini dapat membunuh manusia. Selain menyengat, Siafu juga menyerang bagian dalam tubuh manusia, saat menyerang Siafu dapat memasuki celah-celah pada manusia dan menyerang bagian dalam tubuh. Korban yang terbunuh dikatakan karena asphyxia setelah Siafu merangkak ke paru-paru korban.

Karena semut ini berburu pada malam hari, maka tak heran bila banyak korbannya adalah orang-orang atau bayi yang sedang lelap tertidur. Serem juga ya, lebih baik mulai sekarang berhati-hatilah kalau tamasya ke Afrika.




Siafu say: "Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh" :)

Source



Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar