Makanan Pantangan Buat Pengantin Baru

bersodagembira.blogspot.com
Banyak hal yang perlu disiapkan menjelang detik - detik di hari pernikahan, ada baiknya para calon mempelai juga memperhatikan pola makanan yang sehat dan penuh nutrisi yang tentunya akan memberikan banyak asupan energi saat hari - H. 

Menurut kepercayaan, tidak jarang mempelai wanita melakukan ritual puasa "mutih" menjelang hari pernikahan. Ritual ini sangat dipercaya akan membuat mempelai tampil beda dan lebih cantik. Yang jelas, kecantikan akan terpancar dengan sendirinya jika Anda pandai memilih makanan yang dikonsumsi. Ada beberapa asupan makanan yang wajib dikonsumsi dan dihindari calon pengantin baru untuk mendapat kesempurnaan dihari pernikahan.




Wajib Konsumsi

Oatmeal
Mengapa oatmeal? Karena merupakan bahan pangan dengan kandungan serat larut yang dapat memperlambat penyerapan glukosa dari perut. Dengan begitu Anda akan menjaga gula darah menjadi stabil."Makanan yang tepat akan menjaga emosi Anda juga lebih stabil tidak seperti rollercoaster," ujar Keren Gilbert RD, pemilik Decision Nutrition.

Oyster
Makanan ini sangat pas untuk malam pertama.Kandungan zat besi yang ada pada tiram dapat memacu tingkat libido. Produk sitingkat testosterin yang tinggi akan menghasilkan rangsangan pada kegiatan seksual, baik pada pria maupun wanita.

Salad
Bangun dengan mata bengkak akan membuat Anda tampil kurang percaya diri dan tidak fotogenik. Untuk mensiati hal tersebut,Anda harus melepaskan beberapa cairan yang berlebih dalam tubuh. Salah satunya yaitu dengan cara mengkonsumsi salad atau sayur-sayuran dan buah.

Biji chia
Biji mungil dengan kandungan omega 3 tinggi ini dapat membuat kulit menjadi lebih bersinar. Asam lemaknya sangat bermanfaat untuk kulit karena dapat memperkuat sel-sel kulit dan menghambat racun.


Pantangan Konsumsi

Kafein dan makanan pedas
Makanan pedas dan kafein dapat mengaktifkansaraf pusat, yang akan membuat Anda lebih mudah gelisah dan memicu keringat.Oleh karena itu Anda harus menghindari makanan ini menjelang pernikahan.

Diet soda
Minuman berkabonasi, seperti soda, mengandung karbondioksida yang akan membuat perut Anda membesar, sehingga Anda akanterlihat kembung.

Brokoli dan kembang koli
Meski brokoli dan kembang kol merupakan sayuran yang menyehatkan, ada baiknya Anda menghindari sayuran ini untuk sementara. Dua jenis sayuran ini adalah beberapa contoh sayuran yang sulit dicerna dalam tubuh, sehingga meberikan kontribusi pada gas. Tentunya, Andatidak ingin mencemari pesta pernikahan yang meriah dengan semburan gas tak sedap dari tubuh Anda, bukan?

Keju
Siapa yang tak akan tergoda dengan taburan keju diatas pizza. Tapi sebelum kamu menikmatinya, pertimbangkan hal ini jika Anda ingin melahapnya menjelang pesta pernikahan. Kandungan lemak dan minyak dapat membuat rasa mual jika Anda sedang gugup. Hal ini terjadi karena kasein yang berasal dari protein susu sapi sulit dicerna tubuh.


Source 1, 2


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar