Bedanya Galau Dengan Kangen

Baru-baru ini kata galau mulai populer di kalangan para remaja dan orang dewasa. Banyak yang mulai memposting artikel dan juga status galau di media sosial. Tapi belum banyak yang tahu arti sebenarnya dari Bedanya Galau Dengan Kangen. Banyak yang menganggap galau dan kangen itu adalah dua hal yang sama. Sebuah anggapan yang keliru, kedua kata tersebut mempunyai perbedaan makna.

Berikut Bedanya Galau Dengan Kangen

1. Bengong

bersodagembira.blogspot.com
Galau dan kangen itu bisa membuat orang mendadak bengong atau melamun. Meski terlihat sama, bengong akibat galau dan kangen itu berbeda. Berikut perbedaaanya:

Bengong galau:
- Hal yang dipikirkan oleh orang galau saat bengong adalah masa sekarang. Mereka cenderung meratapi nasib dan juga kebingungan dalam hidup mereka. Tak jarang mereka jadi bengong karena ada rasa penyesalan.

Bengong kangen:
- Hal yang dipikirkan oleh orang kangen yang sedang bengong adalah masa lalu. Kenangan masa lalu yang indah membuat orang kangen jadi bengong. Mereka akan larut dalam kenangan indah dan ingin rasanya mengulangi masa itu.

2. Update Status

bersodagembira.blogspot.com
- Orang galau biasanya akan menulis status yang berisi penyesalan, kesedihan, dan juga kesepian. Dia akan menulis status berbeda namun tetap dalam suasana sedih, menyesal dan kesepian di waktu berikutnya.

- Orang kangen biasanya akan menulis sebuah status yang didahului kata kenangan. Dia bercerita tentang masa lalu ataupun masa sekolah. Perbedaan yang mencolok adalah mereka kadang menulis kata kangen secara langsung.

3. Ekspresi wajah

bersodagembira.blogspot.com

- Jika dia bengong tanpa ekspresi wajah (wajah polos mulut terbuka), itu artinya dia sedang galau. Wajahnya terlihat polos tanpa ekspresi karena galau membuat otaknya jadi kosong.

- Jika dia bengong dengan ekspresi wajah senang lalu sedih, itu artinya dia sedang kangen. Kenangan masa lalu indah membuatnya senang dan tertawa sendiri. Namun saat dia sadar, dia akan sedih karena itu hanyalah kenangan belaka.

Hal yang paling mendasar, ternyata rasa kangen bisa membuat seseorang menjadi galau. Jadi bisa dikatakan kalah galau adalah ‘anak’ dari kangen. Itulah Bedanya Galau Dengan Kangen versi kami. Jika kamu punya perbedaan lain, silakan masukan di kolom komentar yah!



Url link
http://bersodagembira.blogspot.com/2012/07/bedanya-galau-dengan-kangen.html
Referensi - Bedanya Galau Dengan Kangen
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar