Wanita Ini Keliling Dunia Menemui 325 Teman Facebooknya

ArLynn Presser, wanita asal Winnetka, Illinois berkeliling dunia untuk menemui hampir semua teman di daftar Facebooknya yang berjumlah 325 orang.

bersodagembira.blogspot.com
Arlynn yang mengidap agoraphobia atau takut pada keramaian ini sehari-harinya hanya berdiam diri di rumah saja. Itu lantarana dirinya tidak berani bertemu orang-orang di luar rumah. Kendati demikian, profesinya sebagai penulis dan adanya internet membuatnya tetap bersemangat menjalani hidup dan mengetahui segala informasi di luar sana. Facebook adalah satu-satunya kegiatan sosial yang digelutinya.

Pada suatu hari, ia memutuskan untuk menemui semua teman Facebooknya yang berjumlah 325 orang. Tepatnya pada 31 Desember 2010, dia membuat sebuah resolusi: tahun depan dia harus bisa bertemu langsung dengan semua teman di Facebooknya

Tentunya, bagi seorang penderita agoraphobia yang tidak pernah keluar rumah, naik pesawat, menyeberang dengan kapal laut, tentulah ini merupakan sebuah keputusan yang sangat, amat luar biasa sekali!

Dalam perjalanan keliling dunianya itu, Arlynn pun menulis setiap pengalamannya. Ia menulis setiap pertemuan dengan para sahabat FBnya di 13 negara; Taiwan, Korea, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, Dubai, Italia, Jerman, Inggris, Irlandia, Spanyol dan Swiss.

Di akhir 2011, wanita ini mengaku telah bertemu dengan 292 dari 325 total teman FB nya. Sisanya yang belum ditemui adalah teman-teman yang berhalanganm, seperti sedang sakit, bekerja, liburan ke luar negeri, bahkan, lima diantaranya telah meninggal dunia.

Dari pertemuannya itu, ArLynn mendapatkan banyak pengalaman yang nyata yang belum pernah ia rasakan secara nyata, seperti bagaimana cara berhias, bagaimana cara memotong rambut, bagaimana membuka tutup botol dengan pedang, bagaimana mengendarai sepeda dan motor, bagaimana cara berkelahi melindungi diri, bagaimana rasanya mendaki gunung dan menyentuh binatang-binatang buas di kebun binatang, dsb.

Dan, setelah bepergian selama hampir setahun penuh ke 13 negara, ArLynn pun kembali ke rumah, mengurung diri di kamarnya untuk menyelesaikan sebuah buku baru yang terinspirasi dari perjalanannya itu. Kita tunggu saja bukunya.



Url link
http://bersodagembira.blogspot.com/2012/07/wanita-ini-keliling-dunia-menemui-325.html
 odditycentral -  Wanita Ini Keliling Dunia Menemui 325 Teman Facebooknya
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar