Bandara Tengah Laut London

Akibat Olimpiade London kemarin, banyak turis yang mengeluhkan pelayanan dan padatnya Bandara Heathrow. Menjawab semua itu, proyek membuat bandara di atas laut pun diajukan. Perusahaan arsitektur, Gensler mengajukan proyek membangun bandara besar yang sangat futuristik, dikutip dari News.com. Sekilas, bentuk bandara ini terlihat seperti pesawat luar angkasa, saking futuristiknya.

"Ini bukanlah sekadar angan-angan. Bandara ini bisa dibuat, didukung dengan para teknisi berbakat yang dimiliki Inggris. Bandara di atas laut adalah sebuah ide standar," ujar Kepala Proyek Gensler, Ian Mulcahey dalam Daily Mail.
Bandara yang rencananya akan berada di muara Sungai Thames, Essex, ini akan jauh lebih besar dibanding bandara yang sekarang. Berada di atas air juga berarti bisa mengurangi kebisingan dari pesawat yang datang dan pergi. Hadirnya bandara ini bisa membuat penduduk dan turis yang ada di London lebih tenang dan merasa lega.
Karena letaknya yang ada di atas air, beberapa orang bertanya mengenai masalah angin. Gensler dengan tenang memberi solusi dengan fleksibilitas yang bisa didapat dengan bandara jenis ini. Jika angin sedang tidak bersahabat atau ada migrasi burung, landas pacu bisa dipindahkan ke jalur yang lebih aman.

Bagaimana dengan transportasi untuk keluar masuk bandara ini?
Rencananya, bandara ini akan disambungkan dengan jalur kereta cepat. Jadi pengunjung bisa mengakses bandara ini dengan kereta tersebut menuju terminal bandara yang ada di daratan.
Jika bandara mengapung ini berhasil dan jadi nyata, maka Bandara Heathrow akan jadi sejarah. Bandara yang selama ini sering jadi kontroversi ini akan diubah jadi landmark hijau bagi Kota London. Akankah jadi nyata?

Rancangan Bandara Tengah Laut London
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar