Kucing Hachiko

Lemak tubuh biasa digunakan sebagai cadangan makanan bagi beruang saat hibernasi, namun apakah itu mungkin terjadi pada kucing? Dua ekor kucing obesitas tampaknya bisa membuktikan teori tersebut. Mereka bertahan hidup selama sebulan meski tanpa makan.

bersodagembira.blogspot.com
Kucing bernama Roly Poly dan Pudding itu ditemukan polisi dalam keadaan sekarat. Kedua kucing itu diduga menggunakan lemak tubuhnya untuk bertahan hidup ketika terlantar dalam rumah selama sebulan. Meski begitu, masing-masing memiliki dua kali lipat bobot normal yaitu 9 kg saat ditemukan dan diduga lebih berat lagi saat sebelumnya.

Rupanya kedua kucing berusia 18 bulan itu tidak memiliki akses ke makanan sejak pemiliknya dirawat di rumah sakit hingga meninggal. "Sebelum ke rumah sakit, majikannya tidak memiliki kerabat yang dapat merawat mereka dan dia tidak sempat memberitahukan ke orang lain," tutur Jane Worsley, dari lembaga penampungan hewan.

"Kucing-kucing itu tidak memiliki akses ke makanan dan menggunakan rumah sebagai toilet," lanjut Jane. "Maka polisi dipanggil ketika tetangga mengeluhkan tentang bau."

Saat ini kondisi Roly Poly dan Pudding sudah membaik sejak pertama kali ditemukan. Kini pihak penampungan sedang mencarikan keduanya pemilik baru. Mereka berharap menemukan orang yang sedang diet agar keduanya tidak bertambah gemuk lagi.


Kucing Hachiko
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar