Es Batu Ini Bisa Deteksi Kelebihan Alkohol

Kini terdapat es batu LED yang khusus dibuat bagi para peminum agar mengetahui apakah konsumsi alkohol mereka sudah berlebihan. Setelah terlalu banyak konsumsi alkohol hingga harus dirawat di rumah sakit, seorang peneliti MIT bernama Dhairya Dand menciptakan teknologi es batu bercahaya tersebut yang dapat mengeluarkan berbagai cahaya warna-warni tergantung dari kadar minuman.
Republished By bersodagembira

Republished By bersodagembira

Republished By bersodagembira
Setiap satu balok es mengandung sebuah baterai. ATiny microcontroller, dan IR transceiver. Es batu tersebut akan merekam berapa banyak jumlah minuman dan jumlah waktu yang telah dihabiskan untuk mengkonsumsi alkohol sebelum terjadi bahaya keracunan.

“Tiba-tiba saya memiliki ide untuk membuat alat yang dapat mengontrol masukan alkohol dalam tubuh anda hingga tidak perlu sampai kehilangan kendali. Dan ketika saya berpikir alat apa yang paling mudah digunakan pengguna, tentunya berupa es batu,”  Dhairya. Dand
Es batu berwarna tersebut menawarkan tiga varian, orange, merah, dan hijau. Dan untuk membuatnya bekerja maksimal untuk mendeteksi kadar alkohol, ketiganya harus dimasukkan dalam satu gelas minuman.

Sumber Artikel Dhairya Dand, kabartop

Selanjutnya Cara Membuat Api Dengan Es dan Resep Unik Mengatasi Mabuk Miras

bersodagembira says
- berita bagus ni buat yang suka mabuk, namun jika terlalu sering menggunakan, sama saja tubuh menabung buntalan mercury. So salut, ini merupakan solusi besar buat para Drunken Master.-
Comments
0 Comments

0 komentar:

Poskan Komentar