Ideosource Rambah Investasi ke Perusahaan Singapura, Gimmieworld

Perusahaan investasi lokal Ideosource hari ini secara resmi mengumumkan portfolio terbaru mereka. Untuk portfolio yang baru ini, Ideosource juga sekaligus memperlihatkan rencana internasionalisasi dengan berinvestasi di perusahaan asal Singapura yang fokus pada platform user loyalty dan reward, Gimmieworld.

Andi S. Boediman, mantan eksekutif  Plasa.com yang kini menggawangi Ideosource melihat Gimmieworld sebagai layanan yang unik karena menjembatani antara digital media dengan reward berupa barang dalam bentuk nyata/fisik. Sinergi online-offline ini memang merupakan salah satu kekuatan yang dimiliki Gimmieworld yang menarik di mata investor.

Untuk beberapa pasar yang masih fokus di offline seperti Indonesia, layanan Gimmieworld bisa mendidik pengguna tentang benefit yang didapatkan secara online dengan reward yang bersifat offline. ”Kita juga melihat adanya sinergi yang kuat antara Gimmieworld dengan portfolio company Ideosource”, lanjut Andi yang merujuk ke satu-satunya portfolio Ideosource yang telah resmi diumumkan yaitu perusahaan game Touchten.

Pernyataan Andi mengenai investasi di perusahaan Singapura tersebut juga menyiratkan bahwa Ideosource akan membawa Gimmieworld masuk ke pasar Indonesia. Lebih lanjut, Andi akan memanfaatkan akses dan jaringan yang saat ini dimiliki Ideosource untuk membantu Gimmieworld melakukan penetrasi ke Indonesia. “Strategi masuk ke Indonesia akan kita kolaborasikan dengan portfolio-portfolio dan network Ideosource baik di digital media dan local company”, imbuh Andi.

Ideosource sendiri beberapa waktu lalu sempat berkeliling Indonesia untuk mencari entrepreneur berbakat melalui program Ideosource Incubation Audition yang diadakan di 5 kota di pulau Jawa. Menurut Andi, audisi tersebut terbilang sukses dan Ideosource sendiri berhasil menjaring beberapa perusahaan yang sedang tahap final untuk diberikan pendanaan. Andi juga menambahkan, beberapa investasi terbaru Ideosource akan diumumkan dalam waktu dekat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar