Rahasia Kaya Orang Cina

Tidak dapat dipungkiri bahwa rata-rata orang Cina selalu berhasil dalam berbisnis dan menjadi sukses. Semua itu tidak terjadi secara kebetulan, tapi ada tips dan triknya. Menurut Lie Charlie, budaya orang Cina yang dilakukannya setiap hari merupakan faktor penentu dari kesuksesan seseorang. Ia pun menulisnya dalam buku berjudul ‘Resep Kaya ala TiongHoa – Financial Strategy’. Nah kebiasaan-kebiasaan itu :

- Rajin menabung
Seperti halnya pribahasa ‘hemat pangkal kaya’, menabung adalah kunci sukses. Karena dengan diawali menabung, orang Cina mengumpulkan modal untuk berinvestasi.

- Bekerja keras
Dalam setiap usahanya orang Cina selalu bekerja keras. Bahkan seluruh keluarga sampai ikut bekerja sama membanting tulang.

- Cermat
Orang Cina relatif cermat memilih investasi yang diyakini akan berhasil. Jika mendirikan sebuah pabrik, tentu sudah memperhitungkan kemana produknya akan dijual, atau kemungkinan sudah mengantongi pesanan.

- Tak mudah menyerah
Meskipun ada guncangan dalam keuangan atau krisis ekonomi, orang Cina selalu berusaha untuk bertahan. Meskipun dengan mengurangi jumlah produksinya mereka tak mudah menyerah.

- Setia kawan
Orang Cina juga dikenal setia terhadap teman-temannya. Hal itu membuatnya mudah untuk mencari dukungan dari sahabat bila menghadapi kesulitan dan membutuhkan bantuan.

Kelihatannya resep itu memang tidak terlalu sulit, tapi jarang ada yang melakukannya dengan disiplin. Jadi jika ingin sukses, tirulah hal-hal tersebut secara terus-menerus. Jika belum sukses juga, minimal kami akan mendoakan Anda supaya sukses.

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar