Kambing Ini Lolos Dari Jeratan Hukum

Seorang hakim di Australia akhirnya membatalkan dakwaan terhadap seekor kambing, Gary, yang dituduh memakan bunga di halaman Museum Seni Kontemporer, Sydney.

Keputusan hakim dikeluarkan pada Rabu (23/1) dalam kasus yang didaftarkan oleh Kepolisian Rocks, Sydney. Kepolisian menjatuhkan denda sekitar 465 dolar setelah melihat Gary memakan bunga di luar museum.

Polisi menganggap pemilik kambing bertindak ceroboh karena membiarkan kambing itu merusak tanaman. Namun pemilik kambing, pelawak James Dezarnaulds, memutuskan untuk memperkarakan denda itu.

Hakim Pengadilan Sydney, Carolyn Barkell, mengatakan tidak ada bukti yang menunjukkan Dezarnaulds membuat kambingnya memakan bunga dengan tujuan merusak bunga-bunga yang ada. Menanggapi putusan pengadilan, Dezarnaulds menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu termasuk tim pengacara.

"Nama Gary telah dipulihkan dari semua fitnah ini. Yang dilakukan Gary hanya sekedar makan," kata Dezarnaulds.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada pengacara McGirr karena membantu saya," tambah pelawak itu seperti dikutip BBC.

Pengacara Paul McGirr mengatakan denda seharusnya tidak perlu dijatuhkan.

"Coba pikirkan uang pembayar pajak yang dihamburkan untuk menuntut seseorang karena kambing miliknya memakan rumput atau tanaman," tutur McGirr.

Wartawan BBC di Sydney Nick Bryant melaporkan kambing Gary tidak dihadirkan di ruang sidang tetapi menunggu di luar pengadilan ketika dakwaan ditolak hakim.

sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar