Di Kanada, Kucing Calonkan Diri Jadi Walikota

Apa jadinya biila seorang kota dipimpin oleh seekor kucing? Gak kebayang deh. Namun, pernyataan di atas bukan sekedar lelucon saja loh. Karena di Kanada, ada seekor kucing yang sedang berkampanye untuk menjadi walikota. Di Kota Halifax, Kanada ada kucing yang menjadi kandidat wali kota.

Kucing yang berusia 3 tahun tersebut bernama Tuxedo Stan. Nama Tuxedo Stan ini sendiri diambil dari warna bulu kucing tersebut. Tuxedo Stan mempunyai warna bulu yang merupakan perpaduan dari warna putih dan hitam sehingga mirip seperti baju tuxedo (jas pria). Corak bulunya yang langka ini membuat Tuxedo Stan terlihat lucu dan menarik.

Tuxedo Stan merupakan kandidat walikota yang berasal dari partai “The Tuxedo”. Partai ini memiliki kampanye untuk meningkatkan kesejahteraan umum para kucing yang memiliki kelainan fisik di kota Halifax. Dan yang mengejutkan lagi, Tuxedo Stan sudah mendapatkan suara sebesar 55% dari seluruh pemilih, yang juga pencinta kucing. Karena Tuxedo Stan bukan manusia, jadi kucing ini tidak perlu memakai surat pemungutan suara secara resmi. Bahwa Tuxedo Stan mempunyai penggemar yang sangat banyak, merupakan suatu fakta yang mengejutkan.
Fenomena yang unik ini pun ternyata menjadi sorotan media massa. Salah satunya adalah saluran televisi Arab yang memberitakan tentang kucing yang menjadi calon walikota ini. Bahkan kandidat Walikota sesungguhnya, Waye Mason menulis di Twitter-nya mengenai fenomena unik ini. Waye mengatakan bahwa ia senang karena tidak harus bersaing dengan Tuxedo Stan. Karena saingannya adalah seekor kucing, jadi tentu saja Waye akan menang. Namun pemilik kucing calon walikota ini mempunyai harapan lain. Ia tidak peduli apakah Tuxedo Stan akan menang atau kalah. Yang terpenting adalah pesan yang ingin disampaikannya, yaitu agar para pencinta kucing dapat memperhatikan kehidupan para kucing dengan baik. Salah satunya adalah dengan mensterilisasinya dan merawatnya dengan baik.
Namun ternyata Tuxedo Stan bukanlah hewan pertama yang berkampanye sebagai calon walikota loh. Karena sebelumnya ada seekor kucing yang bernama Stubbs mencalonkan diri menjadi walikota. Dan tebaklah, Stubbs sudah menjadi walikota Talkeetna yang terletak di Alaska. Stubbs sudah menduduki jabatan ini selama 15 tahun.(Huffingtonpost/rei)



Di Kanada, Kucing Calonkan Diri Jadi Walikota
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar