Objek Seni Fotografi Bayi Tidur

Biasanya para ibu yang baru mempunyai seorang bayi akan kewalahan mengurus bayi tersebut sampai-sampai kurang tidur. Sehingga ketika bayi mereka tidur siang, banyak para ibu yang akan menggunakan waktu tersebut sebaik mungkin.

Entah mereka akan beristirahat juga dengan tidur siang, atau merawat dirinya atau bahkan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Namun berbeda dengan seorang ibu kreatif di Jepang. Penasaran dengan aksi yang dilakukannya ketika bayi nya tidur siang?

Mami Koide adalah ibu dari seorang bayi perempuan yang diberi nama Nuno. Ibu yang kini berusia 41 tahun ini ternyata memiliki ide brilian untuk membuat sebuah karya seni melalui bayinya. Bayi perempuannya yang sedang tertidur pulas ini pun menjadi bagian dari hasil karya Mami Koide.
Mami Koide ternyata berprofesi sebagai seorang kartunis atau pembuat gambar kartun ini. Sedangkan suaminya, Katsunori Sunami adalah seorang bartender di sebuah bar. Katsunori jarang berada di rumah pada malam hari karena tuntutan pekerjaannya. Dilatarbelakangi oleh tuntutan tersebut, sehingga Mami Koide mempunyai ide untuk mengirimkan foto Nuno yang sedang tidur kepada suaminya yang bekerja larut malam. Katsunori pun mengatakan bahwa ia merasa bahagia ketika ia melihat foto Nuno sedang tidur yang dikirimkan oleh istrinya dari rumah. Dengan melihat foto tersebut, semangat kerja Katsunori pun bangkit kembali.
Seperti yang dikutip dari Odditycentral.com, Mami Koide biasanya membuat karya seni ini ketika Nuno sedang tertidur di siang hari ataupun malam hari. Biasanya Mami Koide selalu meyakinkan dahulu apakah Nuno tidur nyenyak atau tidak. Barulah Mami Koide beraksi dengan berbagai ide kreatif yang ada di otaknya. Biasanya Mami Koide menidurkan Nuno di sebuah ranjang besar berwarna putih yang dianggap sebagai kanvas. Lalu ia pun menghiasi kanvas tersebut dengan berbagai macam benda rumah tangga sehingga membentuk sebuah lukisan. Dan seperti biasa, Nuno selalu menjadi tokoh nya dalam lukisan tersebut. Peralatan yang digunakannya pun sangat sederhana, mulai dari baju – baju, kain, kaos kaki, hingga sayur – sayuran untuk menciptakan sebuah efek yang menakjubkan.

Setelah Mami Koide selesai menghias kanvas besar tersebut, barulah ia berdiri di atas sebuah kursi. Kemudian dengan kameranya, Mami Koide pun memotret hasil karyanya dengan gaya bird`s eye (mata burung yang artinya gambar diambil dari atas).

Hingga kini, Mami Koide telah menghasilkan sebanyak 200 foto hasil karyanya yang dibukukan. Tak disangka – sangka, setelah seminggu dijual di Amazon.com, hasil karyanya laku keras. Banyak orang yang tertarik dengan hasil karyanya yang berupa buku ilustrasi tersebut.

Namun Mami Koide mengatakan bahwa ia tidak tahu apakah Nuno akan marah kepadanya atau tidak. Karena ia mengambil foto Nuno tanpa seijinnya ketika ia sedang tidur. Mami Koide khawatir apabila ketika Nuno besar nanti, ia akan marah. Berikut videonya:
Objek Seni Fotografi Bayi Tidur
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar