Hop - Koper yang Bisa Berjalan Sendiri

Seorang ilmuwan asal Spanyol, Rodrigo Garcia Gonzalez menciptakan koper ‘robot’. “Hop” namanya. Dengan koper ini, kita tidak perlu repot-repot membawanya, karena kotak penampung pakaian ini bisa berjalan sendiri
dailymail.co.uk

Sebuah video dari situs YouTube memperlihatkan bentuk prototip dari ‘Hop!’ tersebut. Dalam video yang memiliki jumlah view sebanyak 35.000 tersebut, tampak seorang laki-laki berjalan dan kemudian di belakangnya diikuti oleh sebuah koper yang bergerak mengikuti laki-laki tersebut. Gerakannya sangat lambat, sehingga masih belum jelas bagaimana reaksi koper itu jika Anda berlari terburu-buru mengejar pesawat. ‘Hop!’ menggunakan sinyal Bluetooth dari smart phone milik Anda agar kopernya bisa bergerak mengikuti Anda.
Koper bergerak mengikuti pemiliknya

Sinyal dari ponsel tersebut diterima oleh tiga sensor yang ada pada kopernya, dan kemudian membuat mikroprosesornya menggerakkan dua roda yang ada pada bagian bawah. Jika sinyalnya hilang, kopernya akan mengunci dan ponsel Anda akan bergetar.

Gonzalez yang berumur 28 tahun itu mengaku kalau masih perlu banyak perbaikan pada ciptaannya ini. Dia mengatakan bahwa produk ini masih belum siap untuk dipasarkan secara umum namun ini adalah sesuatu yang ingin dia kembangkan.(rei)

Berikut videonya.




Hop - Koper yang Bisa Berjalan Sendiri
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar