Eksotisnya Tebing Kematian

Apakah Anda punya cukup nyali untuk berdiri di atas tebing curam tanpa pagar pengaman? Jika ya, mungkin berkunjung ke sebuah tebing setinggi 604 meter di Norwegia akan memberikan sebuah pengalaman yang mendebarkan hati sekaligus tak terlupakan. Berikut adalah ulasan yang JadiBerita kutip dari situs funsterz.com mengenai tebing mematikan ini.

Adalah sebuah fenomena alam dekat kota Stravangar di Forsand, Norwegia yang disebut dengan Preikestolen oleh masyarakat sekitar. Nama Preikestolen ini berarti juga jurang pengkotbah dalam bahasa Indonesia. Preikestolen ini merupakan keajaiban alam yg unik. Mengapa? Karena tebing ini memiliki ketinggian 2000 kaki di atas Danau Lysefjordan Fjord dengan lahan seluas 25 meter x 25 meter. Dengan keunikan tersebut, pemerintah setempat pun menjadikannya sebagai atraksi wisata yang dapat ditawarkan oleh Norwegia. Namun, untuk dapat mengunjungi tebing ini, Anda harus mempunyai fisik serta mental yang kuat.
Jika Anda ingin mencapai puncak, Anda harus mengendarai mobil terlebih dahulu hingga area parkir turis yg berada di ketinggian 900 kaki. Ketika Anda melewati pintu masuk, Anda akan melihat tulisan ‘Velkommen til Preikestolen’ terpampang pada batu granit. Tulisan tersebut bila JadiBerita terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan berarti selamat datang di Preikestolen. Setelah melewati pintu masuk, Anda juga harus mendaki sendiri untuk mencapai puncak.

Perjalanan menuju puncak memakan waktu kurang lebih 2 jam. Anda juga harus mendaki melewati area pepohonan yang masih alami. Walaupun jalannya masih berbatu batu, namun pemandangan yang ditawarkan pun sangat indah. Selain itu, Anda juga harus melewati terowongan pendek berumput yg berembun dan basah. Untungnya, sebuah jembatan kayu telah disediakan bagi para pendaki untuk menyeberangi aliran air yang berkilauan. Tak hanya sampai di sini, Anda juga harus memanjat tebing untuk mencapai ke puncak. Tak heran kan mengapa kekuatan fisik diperlukan untuk mencapai puncaknya.
Jika sudah mencapai puncak, selamat! Anda tinggal menikmati keindahan Preikestolen. Anda dapat berdiri di atas ‘Mortised Boulder’ yang merupakan batu yg berada diantara 2 tebing curam. Dan batu tersebut tergantung di atas ketinggian 2000 kaki. Apakah Anda cukup nekat untuk berdiri dan foto diatas batu ini?

Bila semua ulasan yang telah tulis di atas masih kurang menantang, masih ada aktifitas lain yang lebih menantang. Anda dapat melakukan terjun payung dan terbang layang dari puncak Prekestolen. Beranikah Anda mencobanya?




Source
Eksotisnya Tebing Kematian
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar